Cara Membuat Mesin Uang dari Internet

Cara Membuat Mesin Uang dari Internet

Internet bukan lagi barang baru di kalangan masyarakat dunia. Mulai merebak di tahun 90’an, kini fungsi internet bukan hanya sebagai alat pencari informasi. Terlebih dengan adanya revolusi 4.0yang menggunakan internet di segala aspek industri nya. Ya, internet kini telah menjadi bagian dari industri perekonomian masyarakat, mulai dari UMKM hingga perusahaan-perusahaan besar.

Dengan internet, kita membuat mesin uang. Kalian belum punya modal yang cukup? Ah, diluar sana banyak bisnis tanpa modal yang ditawarkan dari internet. Kerja online tidak arus ada di lingkup marketplace, lho. Ada beberapa pekerjaan mudah gaji yang cukup. Yaa, lumayan lah kalau misalnya dijadikan pekerjaan sampingan. Berikut kami rangkum beberapa pekerjaan online tanpa modal dari cermati.com.

Mendapatkan Uang dari Survei di Internet

Pernah mengisi sebuah survei? Melakukan pengisian survei yang satu ini  sedikit berbeda dengan yang pernah Kalian lakukan, termasuk mengisi survei semasa kuliah dulu. Sebab Kalian akan mendapatkan uang dengan mengikuti survei online.

Bagaimana caranya? Kalian hanya perlu mengisi survei-survei yang ingin diisi. Setelah itu, ada poin sebagai reward karena Kalian telah menyelesaikan survei online tersebut. Poin-poin yang Kalian kumpulkan ini nantinya bisa ditukarkan dengan uang. Cocok bukan buat jadi kerja sampingan?

Berminat untuk berpartisipasi dalam survei online? Kalian bisa mendaftarkan diri ke beberapa situs survei onlineyang dijamin memberikan bayaran, seperti ViewFruit, YouGov Indonesia, Clixsense, OpinionWorld, GlobalTestMarket, Mobrog, dan SurveyOn. Penting bagi Kalian mengetahui aturan-aturan yang berlaku di situs-situs survei online tersebut.

Kerja Online sebagai Social Media Evaluator

Serupa dengan survei online, tapi menjadi social media evaluator akan sedikit berbeda pengalamannya. Dengan menjadi social media evaluator, Kalian diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan yang ada kaitannya dengan iklan-iklan atau ads yang tayang di media sosial.

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, Kalian diminta kesediaan waktunya selama 4 jam sehari. Sebab sebagai social media evaluator, Kalian dikirimi 20 iklan setiap harinya. Setiap iklannya ada pertanyaan yang harus Kalian jawab dan harus selesai dalam satu hari.

Jika berhasil menyelesaikan tugas tersebut, Kalian akan mendapatkan uang US$5 yang kalau dirupiahkan mengikuti kurs sekarang kira-kira menjadi Rp65 ribu. Itu berarti dalam sebulan Kalian bisa mendapatkan uang  Rp1.950.000 dengan menjadi social media evaluator.

Tertarik? Buka saja Appen.com dan daftarkan diri Kalian sebagai social media evaluator.

Buat Artikel SEO Friendly

Tahukah Kalian beberapa situs atau website bisa begitu populer dikarenakan adanya artikel atau content? Bukan sembarang artikel yang buat situs online dilihat banyak pengunjung, melainkan artikel yang SEO friendly yang memicu terjadinya peningkatan traffic kunjungan.

Perlu Kalian tahu pada era digital yang kian pesat saat ini banyak perusahaan atau individu yang ingin punya situs sendiri. Selain menonjolkan visualisasi yang bagus, mereka juga membutuhkan artikel untuk mengisi situs mereka dengan tujuan mendatangkan traffic. Sudah tentu situs atau website dengan traffic tinggi selalu muncul di halaman pertama Google.

Bagi Kalian yang punya bakat, gemar, dan mampu menulis, membuat artikel SEO friendly bisa jadi pilihan untuk mendapatkan uang di internet. Harga artikel SEO friendly bervariasi. Mulai dari Rp50.000 per artikel untuk 600 kata hingga Rp100.000 per artikel. Rata-rata perusahaan asing mau membayar mahal ketimbang perusahaan lokal.

Untuk memahami bagaimana membuat artikel SEO friendly, Kalian bisa cari tahu di blog-blog situs yoast.com, kissmetrics.com, atau dengan menelusuri di Google. Kalau berminat mendapatkan uang dari buat artikel SEO friendly, Kalian bisa ambil proyek-proyek freelance di Freelancer.co.id, Upwork.com, Guru.com, Projects.co.id, dan Sribulancer.com.

 Jual Stok Foto dan Video lewat Internet

Jago dalam fotografi dan bisa menghasilkan gambar-gambar yang bagus? Atau punya skill untuk memproduksi video-video klip? Ternyata dari foto ataupun video, Kalian bisa mendapatkan uang. Sebab ada yang bersedia membayar untuk foto ataupun video yang terpasang di internet.

Jika berminat memajang foto atau video untuk dijual, beberapa situs penyedia foto atau video berikut bisa Kalian gunakan jasanya. Mulai dari Shutterstock.com, Stockfresh.com, Alamy.com, Fotolia.com, Dreamstime.com, Istockphoto.com, FreeDigitalPhotos.net, Bigstockphoto.com, hingga DemandMedia.com.

Uang yang Kalian dapat nanti dihitung dari persentase komisi yang ditetapkan platform penyedia berdasarkan setiap foto atau video yang di-download. Komisi setiap platform bervariasi, mulai dari 15-70%. Ya, hitung-hitung lumayan sebagai uang tambahan, lah. Hehe.

Menjual desain untuk meraup rupiah

Pernah dengar kisah sukses Albert Leonardo yang mendapatkan uang miliaran rupiah dalam hitungan bulan hanya dari menjual desain kaos? Ya, Albert Leonardo yang awalnya seorang guru fisika dan matematika punya ide desain dengan mengambil tema The Pi Day.

Di luar dugaan, desain yang dijualnya secara online begitu diminati pasar di luar negeri. Alhasil, dari desain bertemakan The Pi Day tersebut, ia meraup omzet sekitar Rp4 miliar. Angka yang fantastis, bukan?

Kalian juga dapat meraih kesempatan yang sama, terlebih untuk Kalian yang menghasilkan banyak karya graphic design. Kalian bisa mendapatkan uang dengan menjual karya-karya graphic design yang Kalian buat.

Mengikuti jejak sukses yang diraih Albert Leonardo, Kalian bisa menjual karya-karya graphic design melalui TeeSpring.com. Pasar yang dituju TeeSpring.com mencakup wilayah Amerika Serikat dan Eropa. Kalau ingin merasakan pengalaman jualan di dalam negeri, Kalian dapat menjualnya lewat Tees.co.id.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *