5 Fakta Menarik Aplikasi Zoom yang Viral di tengah Pandemi COVID-19 - Jasa Pembuatan Website, Aplikasi Semarang

BLOG


Ditengah pandemi COVID-19 yang membuat aktivitas Work From Home (WFH) menjadi viral di dunia pekerjaan, ternyata ada juga aplikasi yang mendadak viral yaitu aplikasi Zoom. Aplikasi ini dimanfaatkan untuk meeting melalui video confrence nya.

 
Berikut ini beberapa fakta menarik “Zoom” yang wajib Anda ketahui......
 
1. Kisah Cinta LDR menjadi inspirasi terciptanya Zoom 
Eric Yuan (Pendiri Zoom) sudah terbiasa menjalin hubungan dengan pacarnya dari jarak jauh (long distance relationship/LDR). Saat di China, kekasihnya tinggal di kota yang berbeda dengan dirinya dengan jarak ratusan kilometer. “Saya hanya dapat menemuinya dua kali dalam setahun dan butuh 10 jam perjalanan dengan kereta api untuk menemuinya. Saya kira adalah suatu hal bagus jika ada peralatan yang membuat saya hanya perlu mengklik satu tombol, dan akhirnya dapat menemui dia,” kata Yuan.
 
2. Dalam 3 bulan pengguna Zoom  meningkat hingga 200 juta pengguna
Kenaikkan tersebut bukan tanpa alasan, karena virus corona telah meningkatkan popularitas aplikasi zoom, apalagi dengan diberlakukannya social distancing dan work from home oleh sebagian warga negara di dunia. Terbukti, pada Desember 2019 pengguna aplikasi ini hanya 10 juta tetapi di akhir Maret 2020 sudah menyentuh angka 200 juta pengguna per hari.
 
3. CEO Zoom menjadi kaya mendadak dan masuk majalah Forbes
Forbes baru saja merilis daftar orang terkaya di dunia, dengan harta mencapai miliaran dolar. Ada 2.095 orang masuk di dalamnya, 278 di antaranya merupakan sosok baru. Salah satu sosok baru itu adalah pendiri dan CEO Zoom, Eric Yuan. Ya, seiring melesatnya penggunaan Zoom di tengah pandemi corona dibarengi kenaikan harga saham, Yuan makin berlimpah harta. Menurut Forbes, harta terkini dari pria kelahiran China itu adalah USD 5,7 miliar atau di kisaran Rp 92 triliun.
 
4. Ide Eric Yuan tentang Zoom pernah diremehkan bos nya
Di AS, Yuan bekerja di Cisco, salah satu perusahaan teknologi raksasa di AS. Dia mengajukan ide membuat Zoom di Cisco, namun ditolak mentah-mentah. Dia akhirnya keluar dari Cisco dan mendirikan perusahaan sendiri untuk membuat Zoom. “Cisco membuat kesalahan. Tiga tahun setelah saya keluar, mereka menyadari kalau saya benar,” kata Yuan.
 
5. Zoom diterpa isue masalah keamanan data pengguna
CEO Zoom, Eric Yuan meminta maaf kepada pengguna secara terbuka melalui siaran langsung di Youtube pada Rabu, 8 April, kemarin Hal ini ia lakukan atas serangkaian pelanggaran keamanan yang telah mengguncang aplikasi Zoom dalam beberapa minggu terakhir. "Jelas kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memastikan keamanan semua kasus penggunaan konsumen baru ini," kata Yuan, seperti dikutip dari The Verge, (9/4/2020).

KANTOR KAMI

Kantor Pusat
  • Jalan Stonen Timur No. 7A, Rt 7, Rw IX, Gajah Mungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah.
  • 0857-4774-7725
  • support@sevenmediatech.co.id
Kantor Pekalongan
  • Ruko Fotocopy Rumah Kertas (Depan Kampus Stikes 2), Puri Utara 1C No. 12, Perum Puri Kedungwuni.
  • 0857-4250-9672

MEDIA SOSIAL

NEWSLETTER