www.sevenmediatech.co.id





Blog 09 Februari 2022 / Admin SMT

Aktifkan Fitur Instagram Shoping untuk bisnismu

 

Wabah pandemi Covid-19 terjadi di seluruh dunia, tak sedikit yang mengalami efek ekonomi dari pemutusan hubungan kerja. Namun, tak sedikit pula yang akhirnya memutuskan untuk memulai bisnis sejak pandemi. Nah, Jika Anda adalah satu-satunya orang yang sedang memulai bisnis dan ingin mempromosikan produk di Instagram, simak artikel ini secara keseluruhan!

 

 

Mengenal Belanja Instagram

Instagram adalah  platform  media sosial yang setidaknya digunakan oleh 1 miliar orang di seluruh dunia per bulannya. Indonesia masuk dalam peringkat ke 4 terbanyak 93 juta pengguna menurut statistika.com tahun 2021.

Sementara pengguna Instagram di Indonesia, jumlah pengguna terbesar terdapat di kelompok usia 18 – 24 tahun yaitu 36.4 persen dari sumber databoks.

 

Sudah menyadari sesuatu? Yap, ini adalah kesempatan emas bagi kamu yang ingin mempromosikan produk di Instagram.

Selain mempromosikan produk menggunakan google Ads atau Facebook Ads, fitur tak kalah penting yang bisa kamu manfaatkan adalah Instagram Shopping.

Di dalam instagram shoping yang anda miliki, dapat memajang foto produk sekaligus menambahkan price tag, sehingga ketika foto dalam postingan tersebut di tap akan memunculkan nama produk disertai harga dari produk tersebut.

 

Persyaratan Instagram Shopping

Sebelum memulai cara mengaktifkan Instagram Shopping, kamu harus terlebih dulu memenuhi persyaratan yang ada. Sebab tak sembarang akun bisnis Instagram dapat membuat Instagram Shopping. Oleh karena itu, perhatikan beberapa persyaratan berikut yang perlu kamu patuhi agar permintaanmu diterima oleh Instagram.

 

  • Bisnis berlokasi di area yang didukung oleh fitur Instagram Shopping
  • Pastikan produk yang dijual memenuhi syarat Instagram
  • Bisnis harus mematuhi perjanjian pelapak dan kebijakan perdagangan Instagram
  • Bisnis memiliki websiteyang akan digunakan untuk berjualan

 

Namun jika ingin menggunakan fitur Instagram Shopping, Instagram telah menambahkan syarat kelayakan baru, yaitu bisnismu harus memiliki website terlebih dulu.

 

Cara Mengaktifkan Instagram Shopping

Sebelum mengaktifkan Instagram Shopping, ada beberapa cara membuat online shop di Instagram yang harus dilakukan. Kamu harus memiliki halaman Facebook dan memiliki website terlebih dulu sebagai persyaratan untuk mengaktifkan Instagram Shopping.

 

Setelah itu, ikuti cara mengaktifkan Instagram Shopping berikut:

  1. Ubah akun menjadi akun bisnis atau kreator
  2. Buat website
  3. Buat halaman Facebook dan tambahkan katalog
  4. Aktifkan Instagram Shopping dan hubungkan ke katalog Facebook
  5. Buat konten yang bisa ditindaklanjuti
  6. Tambahan: Bantuan untuk menghubungkan katalog
  7. Hubungkan instagram dengan website dan verifikasi domain

 

Kembangkan bisnis aja dengan Instgram Shoping yang terhubung dengan website toko anda agar mampu menjangkau pasar lebih luas lagi!

Berencana membuat website toko anda sekarang juga?

Konsultasikan pembuatan situs web,  hubungi kami disini

Kunjungi informasi dan pengetahuan lainnya di  blog  dan Instagram  untuk menambah referensi Anda. lihat  portofolio  kami untuk mengenal kami lebih jauh lagi.

Bagikan ke sosial media :

Artikel Terbaru