www.sevenmediatech.co.id





Blog 01 April 2022 / Admin SMT

Alasan Mengapa India lahirkan Programmer Handal?

 

 

Dalam dunia teknologi sekarang ini, tenaga orang-orang india yang banyak dicari menjadi seorang yang adli dibidang teknologi, dikarenakan mereka terkenal intelek dan sudah terdidik mengenyam pendidikan di bangku pendidikan IT kelas dunia, serta bekerja secara professional saat masih duduk dibangku kuliah. Mereka mengenyam bangku kuliah dengan melakukan pekerjaan paruh waktu.

 

Beberapa tokoh IT ternama dunia berasal dari india, seperti CEO google, CEO Microsoft dan CEO Nokia. Bahkan saat mencari referensi programming, teknologi, atau gadget yang muncul biasanya adalah channel India, orang India adalah guru terbaik yang banyak ditemukan di YouTube walaupun aksen dan gerak khas orang india yang begitu melekat namun penjelasannya lebih mudah di pahami.

 

Berikut beberapa hal yang dapat dicontoh dari orang India sebagai seorang programmer adalah sebagai berikut:

1. Menguasai bahasa Inggris

Penjajahan Inggris di india yang sangat lama membuat orang India dapat berbicara bahasa Inggris dengan sangat baik, bahasa Inggris sangat erat kaitannya dengan kehidupan sehari-hari. Mereka telah diajarkan untuk berbicara bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari sejak masih belia (bahasa ibu). Sehingga lebih mudah memahami bahasa pemrograman tanpa harus bergantung dengan bahasa asli negaranya. Karena pemerintahan mendukung hal tersebut semuanya gratis dan mendapatkan dukungan penuh dari semua pihak.

 

2. Persaingan hidup yang ketat

India menjadi salah satu negara dengan tingkat pertumbuhan penduduk yang tinggi. hal tersebut menyebabkan tingginya persaingan untuk mencapai apapun. Dengan peluang yang sedikit, orang India harus belajar ekstra keras dan harus memastikan apa yang mereka lakukan adalah yang terbaik. Jika hari ini tidak melakukan yang terbaik bisa saja besok tergantikan oleh orang lain. Hal lainnya yang perlu dipelajarai adalah matematika, matematika menjadi pengetahuan yang wajib dikuasai, karena setiap masuk terdapat tes matematika yang diujikan.

 

3. Mencontoh tokoh india yang sudah sukses di dunia IT

Faktor yang memotivasi pemuda India untuk belajar mengenai IT lebih dalam adalah termotivasi para tokoh sukses India terdahulu. Beberapa tokoh India yang bekerja di perusahaan ternama dunia, sebagai berikut: 

  1. CEO Microsoft adalah Satya Nadella 
  2. CEO Google Sundar Pichai
  3. CEO Nokia Rajeev Suri

 

4. Pendidikan IT kelas dunia

Mereka yang sekarang menduduki posisi penting di perusahaan top IT, merupakan lulusan dari Universitas-universitas top juga. Pendidikan kelas dunia memiliki kualitas pengajaran dari dosen-dosen kelas dunia serta fasilitas dan laboraturium yang lengkap dan cukup baik. Selain itu, banyak pemuda-pemuda India dengan bermodal nekat mengenyam bangku kuliah di Amerika. Kehidupan para pemuda India disana hanya dengan menyewa rumah yang kecil dan membayar secara patungan, hidup sederhana dan bekerja sambal kuliah.

Setelah menyelesaikan pendidikan dibangku kuliah, mereka pun bekerja dan berkarir disana, dan tentunya hidup mereka menjadi lebih baik. Pada tingkat pascasarjana selama beberapa dekade terakhir, mahasiswa- mahasiswa India telah memenuhi kesenjangan di Amerika. Bahkan warga asli lebih sedikit mempelajari ilmu komputer dan rekayasa di sekolah tinggi di sana.

 

5. Tidak pantang menyerah

Yang sangat nampak dari pemuda pemuda india adalah semangat dan keberanian yang tumbuh di dalam hati. Semangat bersaing dan berani mengambil keputusan untuk bermigrasi menuntut ilmu di Amerika untuk mencontoh para tokoh yang telah sukses di perusahaan ternama dunia untuk berubah dan menjadi lebih baik. Hal inilah yang patut dicontoh oleh semua orang.


Kunjungi informasi dan pengetahuan lainnya di  blog  dan  instagram  untuk menambah referensi Anda. lihat  portofolio  kami untuk mengenal kami lebih jauh lagi.

 

Berencana membuat website dan aplikasi android?

Konsultasikan dengan  hubungi kami disini.

Bagikan ke sosial media :