Apakah Website Berpengaruh Terhadap Penjualan? Ini Jawabannya!

Apakah Website Berpengaruh Terhadap Penjualan? Ini Jawabannya!

Meningkatkan penjualan dan omset merupakan keinginan semua perusahaan. Omset meningkat karena penjualan juga banyak. ketika penjualan banyak berarti ada proses yang dilakukan dengan benar. proses ini berbagai macam caranya tergantung dari metode dan konsep marketing atau pemasarannya. Kali ini kita akan membahas marketing secara online, salahsatunya pemasaran melalui website.

Traffic adalah istilah yang digunakan untuk kunjungan web. Jika saat ini jumlah kunjungan web anda 10.000/bulan dan mampu menghasilkan penjualan 100 produk. Maka secara sederhananya, jika kita mampu meningkatkan trafficnya menjadi 20.000 kunjungan perbulan maka tentu penjualan anda juga akan meningkat menjadi dua kali lipat.

Tapi apakah se-simple itu hubungan website dan peningkatan penjualan? Jawabannya adalah tidak. Sebelum menuju penjualan, ada beberapa tahapan yang tentunya berpengaruh terhadap ending kunjungan calon pelanggan di website perusahaan, berikut ini contoh prosesnya:

Meskipun ada beberapa proses yang harus dilalui setelah pengunjung melndatangi website kita, tentu akan lebih baik jika Anda berusaha meningkatkan traffic website agar lebih banyak calon pelanggan yang terjaring usaha promosi Anda.

 Lalu bagaimana cara meningkatkan traffic, Anda dapat mencoba menggunakan search engine optimization atau SEO. Dengan metode ini akan membuat bisnis anda dapat tampil pada urutan pertama pada halaman hasil pencarian Google. Satu hal yang penting untuk diketahui bahwa, 98% pencari akan memilih bisnis yang berada pada halaman pertama mesin pencari. Dan hal itu berarti potensi SEO sangat besar bagi peningkatan omset bisnis anda.

Anda hanya perlu menginvestasikan uang Anda 1 x untuk membuat website, tapi Anda akan mendapatkan keuntungan jauh lebih banyak bahkan berkali-kali.

Jadi tunggu apalagi? Segera buat website perusahaan Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *