www.sevenmediatech.co.id





Blog 16 Maret 2021 / Admin

Berkat ERP, 2 Sahabat Ini, Kini Punya Perusahaan Pengiriman Makanan Terbesar di US


Alkisah, ada 2 orang sahabat yang memulai bisnis grosir permen dan cokelat. Kemudian, mereka mengalami masalah: mengirim cokelat batangan yang mudah meleleh selama musim panas. Setelah mereka merancang heat-sensitive supply chain, banyak perusahaan makanan lain meminta bantuan mereka.


Dua sahabat ini berganti nama menjadi Green Rabbit, perusahaan pengiriman dan penyedia logistik yang mengkhususkan diri untuk pengiriman cepat bahan makanan yg mudah rusak (frozen food, cokelat, dsj).


Mengandalkan QuickBooks, Excel, dan email. Database Green Rabbit tidak dapat berkomunikasi satu sama lain, sehingga tidak bisa analisis data real time dan gudang pun juga sering menunggu bantuan dari tim IT untuk ini itu. Akhirnya Green Rabbit memutuskan menggunakan ERP.


Berkat ERP kini Green Rabbit dapat :

1. Mengirimkan makanan atau bahan ke seluruh negeri dalam 24 jam dari salah satu dari tiga gudang yang berbeda, tanpa kesalahan inventaris.

2. Mengirimkan puluhan ribu pesanan per hari, tanpa penundaan.

3. Mendapatkan data bebas kesalahan yang dijamin dari sistem ERP-nya, alih-alih mengambil risiko kesalahan dari data yang dimasukkan secara manual.

4. Dapat melipatgandakan volume pesanannya, jika diinginkan, tanpa berdampak pada sistemnya.


Kini Green Rabbit menjadi salahsatu perusahaan pengiriman dan penyedia logistik terbesar di Amerika Serikat.


Sudah saatnya perusahaan Anda menggunakan sistem ERP agar proses bisnis menjadi terintegrasi. Berencana membuat  ERP setelah ini? Hubungi kami di +6285747747725

Bagikan ke sosial media :

Buat Penawaran