JD.ID dan Toko Virtual - Jasa Pembuatan Website, Aplikasi, Android, Sistem Informasi, Hardware, Jaringan, Digital Marketing, Semarang

BLOG


JD.ID seolah tak mau berhenti dalam mengeluarkan inovasi-inovasi baru dalam dunia teknologi. Setelah pada bulan Agustus mereka meluncurkan toko tanpa kasir pertamanya di PIK Avenue, pada 5 September lalu, JD.ID meluncurkan layanan belanja online bernama JD.ID Virtual. Tidak tanggung-tanggung, JD.ID Virtual  ini diluncurkan secara serentak di sembilan stasiun kereta api di JABODETABEK.

Cara kerjanya? Masyarakat hanya perlu melakukan scan kode QR dari barang-barang yang ingin dibeli pada banner yang memiliki tampilan seperti toko. Setelah melakukan pembayaran yang juga secara online, barang tersebut otomatis akan langsung dikirim ke rumah anda. Praktis, bukan?

Tapi mengapa di stasiun kereta api? Bukan di tempat-tempat lain? Well, penempatan toko ini tentu sudah melalui riset yang dilakukan JD.ID yaa. Mereka memutuskan menempatkan di stasiun karena animo masyarakat terhadap moda transportasi kereta api ini semakin tinggi atau dengan kata lain, makin banyak masyarakat yang menggunakan kereta api untuk berpergian. JD.ID juga berharap masyarakat bisa menggunakan layanan ini sembari menunggu kereta datang. Barang-barang yang dijual pun sebagian besar adalah produk untuk kebutuhan sehari-hari. Jadi bisa dong belanja bulanan disini, sambil nunggu kereta bisa belanja. Tidak perlu lagi mampir-mampir atau menunggu antrian di kasir supermarket! Plus, kita sampai rumah, barang belanja juga sampai rumah!

Nah, buat kalian yang berdomisili di JABODETABEK, berikut daftar stasiun yang telah disediakan layanan ini :

  1. Stasiun Jakarta Kota
  2. Stasiun Sudirman
  3. Stasiun Sudimara
  4. Stasiun Juanda
  5. Stasiun Gondangdia
  6. Stasiun Cikini
  7. Stasiun Tebet
  8. Stasiun Pasar Minggu
  9. Stasiun Depok Baru

Tapi, ternyata konsep ini bukan lagi konsep baru. Konsep ini pernah diusung oleh Home Plus yang beriperasi di bawah Tesco di Kore Selatan pada tahun 2011 yang lalu. Bahkan konsep layanan tersebut nberhasil memenangkan penghargaan di Cannes Liions International Festival of Creativity pada tahun 2011.

Semoga JD.ID bisa meluncurkan di kota-kota besar lain, ya!

VISIT US

Kantor Pusat
  • Jalan Stonen Timur No. 7A, Rt 7, Rw IX, Bendan Ngisor, Gajah Mungkur, Semarang.
  • +62 812-3432-7869
  • 0857-4774-7725 & 0857-4032-2375
  • info@sevenmediatech.com
Kantor Pekalongan
  • Ruko Fotocopy Rumah Kertas (Depan Kampus Stikes 2), Puri Utara 1C No. 12, Perum Puri Kedungwuni.
  • 0857-4250-9672

OUR SOCIAL

NEWSLETTER