Kisah Bu Lina, Toko Kue nya Jadi Terkenal Setelah Punya Website - Jasa Pembuatan Website, Aplikasi Semarang

BLOG


Bu Lina (nama disamarkan) merupakan pengusaha bakery dan catering yang berasal dari salahsatu kota di Jawa Tengah. Mengawali bisnis kecil-kecilan dengan membuat kue homemade dan melayani permintaan catering, kini bisnis Bu Lina sudah mampu menghasilkan omset 60 juta setiap bulannya.

Perubahan besar ini terjadi saat Bu Lina memutuskan membuat website untuk usaha bakery dan cateringnya. Berikut kisahnya.....

Awalnya Bu Lina fokus melayani permintaan catering dan bakery untuk daerah sekitar rumahnya saja. Hingga akhirnya Bu Lina sadar kalau target pasarnya ingin lebih besar lagi, beliau harus menggunakan pemasaran online. Kemudian Bu Lina pun meminta salah seorang temannya untuk membuatkan website.
Lalu, apa yang terjadi?

Selang beberapa minggu website company profilenya launching, ternyata ada pihak Instansi Pemerintahan yang mengontak Bu Lina untuk order kue buatan Bu Lina. Dan ternyata kue Bu Lina cocok dan selanjutnya instansi tersebut selalu order kue dan catering dari Bu Lina untuk acara-acara selanjutnya.


Bu Lina pun pernah bertanya pegawai pemerintah yg mengontaknya, “Kok ibuk, bisa tau usaha kue dan catering saya dari mana nggih?”. Padahal Bu Lina menganggap kalau usaha kue nya belum besar dan terkenal. Si Ibu pegawai tsb menjawab “Dulu saya cari-cari di Google, toko kue di kota X, eh yang muncul website toko njenegan. Saya mikirnya wah ini tokonya kayanya terpercaya dan bagus nih. Soalnya punya website sendiri. Ya sudah, akhirnya saya kontak, dan ternyata memang kue dan makanan cateringnya enak....”

Kini toko kue dan catering Bu Lina sudah terkenal di kalangan pejabat pemerintahan kota tersebut, akhirnya mulai banyak pelanggan yang order pesanan di Bu Lina, terutama dari kalangan menengah keatas. Dan kini bisnisnya pun semakin meningkat dan terkenal di kota tsb.


Dari kisah Bu Lina, kita memetik pelajaran bahwa dengan memiliki website company profile, sekecil apapun bisnis kita itu akan terlihat seperti bisnis besar dan terpercaya dan perlahan website akan menjangkau pelanggan baru yang lebih banyak.

Source:
(Kisah nyata admin saat bertemu salahsatu pengusaha kue dan catering dalam salahsatu event bisnis di Kota Semarang tahun 2019)

KANTOR KAMI

Kantor Pusat
  • Jalan Stonen Timur No. 7A, Rt 7, Rw IX, Gajah Mungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah.
  • 0857-4774-7725
  • support@sevenmediatech.co.id
Kantor Pekalongan
  • Ruko Fotocopy Rumah Kertas (Depan Kampus Stikes 2), Puri Utara 1C No. 12, Perum Puri Kedungwuni.
  • 0857-4250-9672

MEDIA SOSIAL

NEWSLETTER