Manfaat Penerapan Teknologi dalam Pendidikan - Jasa Pembuatan Website, Aplikasi, Digital Marketing, Semarang

BLOG


Teknologi  yang berkembang secara pesat sejak 20 Tahun yang lalu itu benar-benar sudah mengubah semua dari segala aspek kehidupan. Terlebih 20 Tahun terakhir saat jaringan internet mulai dikembangkan dan terus berkembang secara pesat. Teknologi juga telah memberikan banyak manfaat sejak kehadirannya. Mempermudah kehidupan, sudah pasti. Apalagi? Banyak, satur artikel tidak akan cukup membahasnya.

Dalam dunia pendidikan, manfaat teknologi ini juga benar-benar terasa, terlebih jika teknologi benar-benar dimanfaatkan secara maksimal untuk hal-hal yang baik. Hasilnya? Pendidikan di Indonesia bisa lebih maju.

Nah, berikut manfaat penerapan teknologi pada pendidikan :

  1. Dapat Membantu Guru dalam Mengajar

Sekarang Guru tidak perlu repot-repot menulis ulang di papan tulis untuk menyampaikan materi pengajaran. Dengan menggunakan teknologi, Guru bisa dengan mudah menyampaikan materi pelajaran dan akan lebih mudah mencapai tujuan belajar mereka.

  1. Memicu Kreativitas Guru

Meski teknologi sudah canggih, tetap saja butuh manusia untuk mengoperasikannya, bukan? Nah, disini lah kreativitas guru diuji. Guru harus bisa membuat materi yang menarik agar siswa tetap tertarik untuk belajar. Dengan materi yang menarik, siswa akan lebih terbantu dalam mempelajari suatu materi, bukan?

  1. Memudahkan siswa maupun guru untuk mencari sumber belajar

Dengan adanya internet, siswa dan guru dapat mencari berbagai macam materi belajar untuk memperluas wawasannya secara mudah. Mereka dapat mengakses berbagai macam buku dari beberapa perpustakaan online. Atau dapat mengakses berbagai macam artikel pengetahuan dari website-website valid yang ada.

  1. Dapat meningkatkan standar sekolah

Sekolah yang telah menerapkan teknologi dalam proses pengajarannya tentu akan meningkat pula kualitasnya. Dari materi pengajaran yang tentu lebih luas, serta siswa yang dapat dengan mudah mencari materi-materi baru. Sekolah tentu akan menjadi sekolah favorit dan menjadi tujuan bagi siswa untuk belajar di sekolah tersebut.

Dari artikel di atas, dapat disimpulkan bahwa teknologi memiliki manfaat yang besar bagi kelangsungan hidup manusia, terutama dalam bidang pendidikan. Oleh karena itu, sudah sepatutnya praktisi pendidikan di Indonesia mulai menerapkan teknologi dalam kegiatan belajar dan mengajarnya.

KANTOR KAMI

Kantor Pusat
  • Jalan Stonen Timur No. 7A, Rt 7, Rw IX, Bendan Ngisor, Gajah Mungkur, Semarang.
  • 0857-4774-7725 & 0857-4032-2375
  • info@sevenmediatech.com
Kantor Pekalongan
  • Ruko Fotocopy Rumah Kertas (Depan Kampus Stikes 2), Puri Utara 1C No. 12, Perum Puri Kedungwuni.
  • 0857-4250-9672

MEDIA SOSIAL

NEWSLETTER