Pengertian Digital Marketing dan penerapan konsep strategi terbaik

Pengertian Digital Marketing dan penerapan konsep strategi terbaik

Apakah anda pernah melihat suatu brand atau produk perusahaan yang melakukan campaign digital ( Kampanye Onilne)? Atau juga pernah melihat webiste, sosial media, perusahaan? Belakanganini semua hal tersebut tentu saja sering anda lihat. Hal itu yang di sebut digital marketing. Seiring kemajuan teknologi, Tren di dunia semkin bervariasi. Salah satu trend saat ini adalah digital marketing.

Apa itu Digital Marketing
Digital Marketing adalah Suatu kegiatan pemasaran atau promosi produk dan jasa yang dilakukan perusahaan, organisasi atau bahkan individu dengan mengggunakan media digital. Tujuan digital marketing itu sendiri adalah untuk menarik konsumen dan calon konsumen secara cepat. Seperti yang kita tahu, penerimaan teknologi dan internet di masyarakat sangat luas . Sehingga tidak heranjika pemasaran online manjadi pilihan utama oleh para pengusaha, Sehingga banyak pengusaha saling berkompetensi membuat konten yang menarik untuk tampilkan dalam pemasaranya di dunia maya.Bagi Anda yang ingin mempelajari tentang strategi digital marketing, kami sarankan Anda untuk terlebih dulu mengetahui konsep dari digital pemasaran itu sendiri.
Oleh karena itu berikut ini 5 konsep digital marketing terbaik yang bisa Anda jalankan untuk menjajakan produk Anda, yaitu:

Belajar tentang SEO ( Seacrh Engine Optimization )
SEO merupakan suatu konsep digital marketing yang bisa anda jalankan sekarang ini. SEO adalah sebuah proses untuk mempengaruhi tingkat keterlihatan (visibilitas) sebuah situs web atau sebuah halaman web di hasil pencarian alami (sering disebut juga dengan pencarian tak-berbayar, pencarian non-iklan, atau pencarian organik) dari sebuah mesin pencari. SEO merupakan strategi pemasaran online yang bisa Anda jalankan dengan umur jangka panjang dan proses yang cukup panjang pula. Tetapi, tidak perlu khawatir untuk harga yang harus Anda bayarkan tidak begitu mahal dibanding dengan strategi digital marketing lainnya.
Saat ini, memiliki konten penulisan yang bagus adalah strategi pemasaran online yang masih digunakan oleh para praktisi digital marketing

Optimasikan Konten Web Agar Mudah Dibaca
Anda haru bisa membedakan bagaimana menyajikan konten di media online dan media cetak. Karena semua itu berbeda ntuk media online orang-orang akan lebih suka membaca atau melihat konten yang singkat dan tidak muluk-muluk, hingga memberi informasi yang menarik dan bermanfaat untuk mereka. Tampa adanya unsur-unsur petunjuk pada konten yang Anda sajikan, pengunjung pada blog atau website Anda akan merasa bosan dan dengan segera meninggalkan website Anda tanpa ragu.
Pastikan Anda menyediakan juga gambar-gambar yang menarik, agar konten tidak terlihat membosankan, selain itu jangan juga lupa untuk menambahkan tag H1 disetiap topiknya. Sehingga pembaca Anda pun bisa melihat poin-poin penting yang Anda sajikan.

Tidak Ada Salahnya Menggunakan Sosial Media Berbayar
Menggunakan sosial media yang gratis memang bisa memberikan Anda pengunjung yang potensial ke website, karena memang hal ini terkesan lebih mudah. Namun, untuk jangkauan yang akan Anda peroleh akan tidak luas, Anda hanya bisa membagikan konten kepada pengikut atau teman saja, jadi Anda tidak bisa menarik pengunjung baru ke website. Dengan menggunakan iklan jangkauan Anda akan lebih luas dan bisa memperoleh pengunjung terbaru Anda.
Gunakan Juga Iklan Bayar Per-klik
Konsep Digital Marketing lainya adalah menggunakan iklan berbayar seperti facebook ads dan Google ads adalah platform yang menyediakan jasa iklan yang harganya terjangkau dan di lengkapi fitur-fitur yang memungkinkan iklan kita tertaget sesuai deng n marketing yan kita inginkan. Tujuannya tentu saja agara bisnis yang adna jalankan oleh pengguna berjalan dengan baik.

Menyusun Strategi Pemasaran Online Setiap Saluran
Pada konsep digital marketing meggunakan sosial media, kita sudah membahas untuk menyusun strategi pemasaran online untuk jalankan bisnis. Sekarang konsep ini lebih luas yaitu menyusun strategi digital marketing pada setiap saluran yang Anda gunakan. Baik itu mengguanakan SEO, media sosial marketing berbayar, iklan berbayar atau hal lainnya. Karena menyusun strategi pemasaran sejak sekarang dan memiliki konsep yang baik akan membantu Anda meraih tujuan dengan cepat dan secara sistematis. Sehingga, Anda tidak berjalan dalam kegelapan, dalam mencapai tujuan.

Setelah mengetahui tentang digital marketing, untuk kesuksesan dan kelancaran bisnis Anda. Semoga berhasil dan strategi digital marketing Anda berjalan dengan baik. Jangan lupa share artikel ini ya, agar lebih banyak orang yang mengerti tentang konsep digital marketing. Terimakasih 🙂
Jika anda tertarik dengan Digital Marketing anda bisa menggunakan jasa Seven Media Technology. Seven Media Technology adalah Jasa Digital Marketing profesional, Seven Media Technology akan memberikan solusi supaya prdouk atau jasa anda dalam pemasaran lebih tertarget marketnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *