www.sevenmediatech.co.id





Blog 23 Februari 2021 / Mimin SMT

Stop Cara Jadul! Gunakan ERP Biar Kelola Bisnis Makin Mudah

Pengertian ERP sendiri adalah sebuah software yang memiliki fungsi untuk mengelola dan mengintegrasikan berbagai aktivitas operasional dalam bisnis. ERP dapat mengelola proses bisnis seperti supply barang, keuangan, manajemen SDM, manajemen tugas pekerjaan dll dan mengintegrasikan menjadi satu sistem sehingga mudah diakses dan digunakan. Berikut keuntungan menggunakan ERP.

Mengoptimalkan Efisiensi Bisnis

Sistem ERP memiliki fungsi menyederhanakan berbagai aktivitas operasional yang memakan banyak waktu dan tenaga, seperti halnya pemantauan jam kerja, penggajian, laporan keuangan, semuanya dapat dilakukan secara otomatis. Dengan begitu tim dapat lebih fokus dalam melakukan pekerjaan lainnya.

Meningkatkan Kolaborasi

Data yang telah dimasukkan ke dalam sistem ERP yang terpusat dan konsisten, akan meruntuhkan gap antar departemen, sehingga kolaborasi antar departemen akan berjalan lancar, karena tiap departemen dapat mengakses data dari departemen lainnya. Selain itu, ERP yang berbasis cloud  akan memperluas kolaborasi antar tim yang ada di seluruh perusahaan melalui koneksi internet.

Meningkatkan Efisiensi dan Produktivitas

Dengan adanya sistem ERP, siklus waktu penjualan ke kas dan pembayaran ke pemasok pun dapat dipersingkat dan efisiensi aktivitas rutin harian seperti pemesanan, pengiriman, kinerja pemasok, manajemen kualitas, manajemen kas, dan realisasi penjualan. 

Menghemat Biaya Operasional

ERP dapat menghemat biaya operasional, karena sebagian besar aktivitas operasional diotomatiskan. Perusahaan dapat mengurangi biaya tenaga kerja, karena ERP dapat mengambil alih berbagai pekerjaan manual.

Seven Media Technology merupakan software house di Semarang yang sudah pengalaman lebih dari 7 tahun. Tertarik membuat sistem ERP bersama kami? Hubungi kami di : +62857-4774-7725

 

Bagikan ke sosial media :

Buat Penawaran