Tips Memilih Desain Website yang Cocok Untuk Sekolah - Jasa Pembuatan Website, Aplikasi, Digital Marketing, Semarang

BLOG


Desain website sekolah merupakan model atau tampilan website sekolah yang akan menjadi wajah dan pusat perhatian pengunjung website ketika membuka halaman website tersebut. Oleh karena itu, setiap desainer website tentunya akan berlomba-lomba mengolah kreativitas untuk membuat tampilan desain website yang cocok untuk sebuah sekolah.

Desain website sekolah yang menarik tentunya akan meningkatkan penilaian masyarakat bahwa sekolah tersebut merupakan lembaga pendidikan yang modern dan maju. Namun, desain website yang kurang menarik dapat menurunkan reputasi sekolah. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan tips memilih desain website yang cocok untuk sekolah.

Menarik

Menarik merupakan unsur yang sangat penting ketika memilih desain website sekolah. Kemenarikan sebuah website sekolah dapat dilihat dari berbagai sudut, seperti olah warna, kualitas konten, gambar yang diunggah, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, website sekolah harus didesain semenarik mungkin berdasarkan berbagai sudut.

Biasanya, desain website sekolah lebih cocok menggunakan warna yang elegan dan memberikan kesan resmi. Hal ini didasarkan pada identitasnya sebagai lembaga pendidikan yang bernaung di bawah pengawasan pemerintah, tentu saja akan sangat tidak cocok jika website sekolah menggunakan warna yang berkesan jreng dengan warna mencolok.

Pemilihan jenis font

Font merupakan salah satu hal penting yang sangat mempengaruhi keindahan dan kemenarikan sebuah website sekolah. Sebaiknya jenis font yang dipilih untuk desain website adalah jenis font yang memberikan kesan tegas dan resmi, tetapi font yang dipilih tidak pula membuat pembaca merasa cepat lelah.

Penempatan logo sekolah

Penempatan logo sekolah harus diletakkan di bagian atas karena logo merupakan identitas sekolah yang menjadi pusat perhatian pertama saat pengunjung website membukanya. Desain website juga wajib memperhatikan bahwa logo sekolah harus disesuaikan ukurannya, seperti besar kecil dan proporsinya dengan tulisan.

Ada menu khusus untuk foto maupun video

Ketika memilih desain website sekolah, untuk foto dan video alangkah baiknya jika tidak dicampurkan dengan menu yang memuat tulisan. Hal ini dimaksudkan agar konsentrasi pengunjung website tidak mudah terbagi dengan hal-hal yang bersifat audio visual ketika sedang menikmati informasi tertulis dari website.

Struktur desain website yang tepat

Struktur desain website ini berkaitan dengan penempatan menu navigasi, gambar, kontak, iklan, dan lain sebagainya. Hal ini juga merupakan aspek penting yang harus diperhatikan dalam pembuatan sebuah desain website. Setiap kategori harus diatur sedemikian rupa agar tidak membuat kesan penuh pada halaman utama.

Demikian tadi beberapa tips dalam memilih desain website yang cocok untuk sekolah.Untuk referensi contoh desain website sekolah yang menarik dan professional, mungkin Anda bisa mengunjungi link berikut ini https://sevenmediatech.co.id/work

KANTOR KAMI

Kantor Pusat
  • Jalan Stonen Timur No. 7A, Rt 7, Rw IX, Bendan Ngisor, Gajah Mungkur, Semarang.
  • 0857-4774-7725 & 0857-4032-2375
  • info@sevenmediatech.com
Kantor Pekalongan
  • Ruko Fotocopy Rumah Kertas (Depan Kampus Stikes 2), Puri Utara 1C No. 12, Perum Puri Kedungwuni.
  • 0857-4250-9672

MEDIA SOSIAL

NEWSLETTER