www.sevenmediatech.co.id





Blog 29 September 2021 / Monika

Tips Memilih Sistem ERP yang Tepat

Tips Memilih ERP

Dalam memilihi sistem ERP dalam suatu perusahaan tidak bisa sembarangan. Sebab software ini dapat mempengaruhi kinerja proses bisnis perusahaan. Tentu semua perusahaan yang menggunakan software ini dapat meningkatkan produktivitas dan profit dalam perusahaan yang dikelolanya. Sistem yang tepat dan sesuai saja perlu adanya adaptasi dalam pengelolaan datanya, bisa dibayangkan jika sistem ERP yang digunakan abal abal, bukan?

 

Nah, berikut adalah tips tips untuk memilih sistem ERP yang tepat untuk perusahaan Anda:

 

  1. Perhatikan budget yang dibutuhkan
    Dalam membuat sistem ERP tentu membutuhkan layanan jasa yang memiliki budget yang sesuai, budget adalah salah satu hal utama yang perlu dipersiapkan. Pilihlah developer yang sudah memiliki pengalaman atau portofolio. Memang developer seperti ini akan memberikan harga produk yang cukup tinggi, tapi itu sepadan untuk keuntungan yang ditawarkan. Anda bisa melihat melalui website developer tersebut atau melihat testimoni pelanggan. Cobalah untuk mencari review sistemnya melalui internet. Oleh karena itu anda harus mengetahui dengan benar tentang detail harga yang ditarifkan.
  2. Tanyakan Soal Fitur-Fitur Yang Ada Pada Aplikasi ERP
    Tanyakan pada developer tentang fitur ERP yang ada, khususnya untuk menyesuaikan software dan sistem ERP dengan proses bisnis dalam perusahaan Anda. Yang perlu diingat semakin sesuai sistem ERP itu dengan perusahaan, semakin sedikit waktu yang digunakan untuk proses trial and error. Tentunya hal ini dapat menghemat waktu user, dan dapat secepat mungkin diterapkan pada perusahaan.
  3. Request Demo Untuk Memastikan Kecocokan Dengan Kebutuhan Perusahaan
    Sebelum melakukan kesepakatan dengan developer, mintalah free trial pada developer sebelum memutuskan untuk membeli sistem ERP, terutama jika itu developer baru. Anda bisa mencoba sistem ERP mereka untuk dipilih mana yang paling cocok dengan kegiatan bisnis pada perusahaan Anda. Keuntungan lainnya dari free trial yaitu, dapat melihat apakah sistem ERP yang ditawarakan dapat memberikan kemudahan dan kelebihan seperti yang ditawarkan.
  4. Cari sistem ERP Yang Sesuai Dengan Bidang Usaha
    Pilihlah sistem ERP yang sesuai dengan kebutuhan bisnis perusahaan. Misalkan yang dibutuhkan adalah ERP untuk keuangan, maka belilah ERP yang khusus untuk sistem accounting. Anda bisa konsultasikan dahulu kebutuhan yang di perlukan kepada tim developer sebelum memutuskan memilih sendiri jika masih dirasa bingung ataupun ragu.
  5. Sistem ERP Dari Developer Dalam Negeri Atau Luar Negeri
    Anda harus paham perbedaannya. Karena developer aplikasi ERP dari dalam negeri akan lebih paham tentang kebutuhan perusahaan dalam negeri. Misalkan soal perpajakan, atau peraturan dan regulasi negara. Sehingga Anda tidak perlu repot-repot melakukan kustomisasi dan adjustment yang akan memakan waktu, karena developer lokal sudah memasukkan pertimbangan tersebut kedalam aplikasi ERP mereka.

 

Semakin yakin memilih Kami sebagai developer perancang sistem ERP Anda? 

 

Setelah membaca 5 tips diatas, Anda semakin yakin dan tahu hal hal apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih sistem ERP yang tepat, sehingga diharapkan Anda tidak salah memilih jasa pembuat ERP untuk perusahaan Anda. 

 

Jadi, jangan ragu untuk menggunakan jasa yang terpercaya dan profesional yaitu software House Seven Media Technology dengan memperoleh pelayanan konsultasi IT gratis sebelum melakukan proses pembelian jasa. Hubungi kontak whatapps kami dibagian kanan bawah halaman blog ini.

Bagikan ke sosial media :