blank

Cara mengetahui akses kecepatan website – Google Page Speed

Bagi para pemilik ataupun pengelola website/blog, jangan sesekali anda mengabaikan performa loading website/blog anda.

Karena untuk sebagian pengguna maupun pengunjung website/blog, hal pertama yang membuat mereka betah bertamu di website/blog anda adalah seberapa cepat performa loading website/blog tersebut.

Semakin cepat tingkat loading site nya maka pengunjung akan merasa betah dan nyaman mengakses website/blog anda. Namun sebaliknya, jika website atau blog yang anda miliki mempunyai tingkat performa loading yang lambat. Maka dapat dipastikan pengunjung website atau blog anda akan kabur dan memilih mengunjungi website atau blog yang punya performa baik.

Cara mengetahui akses kecepatan website/blog dapat diketahui dengan beberapa tools, yang salah satunya adalah Google Page Speed.

Nah bagi yang penesaran bagaimana mengetahui performa atau tingkat kecepatan website/blog, ikuti langkah-langkah berikut ini :

Ketikkan ‘Google Page Speed’ pada mesin pencarian.

maka akan muncul beberapa halaman seperti gambar di bawah ini dan klik halaman yang dilingkari tanda merah.

Setelah anda meng-klik halaman yang telah diberi tanda merah tadi, maka secara otomatis anda akan berada di halaman PageSpeed Insight. Kurang lebih tampilannya seperti gambar di bawah ini 

Langkah selanjutnya isikan URL website/blog anda pada form ‘Masukkan URL laman web’. Sebagai contoh google.co.id dan klik ANALISIS dan tunggu hingga proses selesai, maka dapat dilihat hasilnya seperti gambar di bawah ini 

Selanjutnya adalah amati dan baca setiap informasi dari hasil analisis performa tersebut. 

Semoga bermanfaat..

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *