Anda senang traveling, Sama saya juga,
Walaupun berwajah futuristik, saya juga termasuk milenial yang umumnya senang dengan “exprience/pengalaman”, Sama Seperti anda.
Traveling , menjadi salah satu opsi kegiatan yang mengandung nilai “experieces” yang besar. Itu sebabnya, banyak orang mulai lebih menggeluti bisnis travel dan banyak bisnis travel mulai “melek digital marketing for travel business”
Kalau saya beri anda uang 20 juta sekarang juga untuk traveling ke sumba, bagaimana anda menentukan rencana perjalanan dengan mudah?
Secara umumnya perlikau orang-orang yang ingin traveling zaman now?
- Googling paket tour/travel agent di area tujuan.
- Cek di instagram dengan hastag, foto dll
- Tanya ke temen-temen yang pernah traveling/punya info soal area tujuan.
- Dll
Hampir semua orang “Online” dalam mencari informasi di internet.
Jika anda meiliki bisnis travel, Saya akan share beberapa startegi yang bisa anda lakukan untuk menangkap potensi.
- Website Mobile Friendly
Selau ingat, Website adalah asset dan identitas digital bisnis anda. Dengan memiliki website khusus untuk bisnis travel anda, artinya anda sedang membuat jalan ivenstasivrand bisnis.
- Memiliki Nama Domain yang unik
- Tampilkan informasi singkat tour /travel anda
- Sediakan link ke halaman khusus untuk setiap paket tour yang anda sediakan, tujuannya agar “menangkap pencarian di google”. Bahasa teknisnya membantu SEO.
- Tapilkan akses ke nomor kontak, email, form and. Buat beberapa pastikan mudah kelihatan dan berfungsi.
- Tampilakan testimoni tamu-tamu anda. Kalau ada 10, Tampilkan 10 di halaman depan. Sisanya buat di halaman testimoni.
- Tampilkan tombol CTA( call to action) ajakan untuk menghubingi anda.
- Tampilkan 2-4 Promo terbaik jika ada.
- Tracker
Ini yang sering di lupakan banyak orang. Sebagian besar pembisnis travel yang sudah online, tidak gerti hal ini. Pasang Google Analytic + Serch Console + Remarketing.
Ini penting sekali…
Karena dengan adanya alat bantu ini. Anda bisa bantu banyak hal, Misalnya:
- Visitor yang masuk di web anda.
- Apa yang mereka suka tentang web travel anda.
- Visitor lebih cenderung suka travel kemana
- Bagian webiste mana yang bagus dan yang perlu di perbaiki
- Visitor dari kota mana yang paling banyak mampir di web anda?
- Lengkapi social media anda
Social media adalah salah satu chanel uang (harus) bisa anda maksimalkan.
- Facebook, buat fanspage resmi brand tour travel anda. Buat se-baik mungkin. Googling “best practice for manage facebook fanspage” Saat nanti anda akan melakukan promo via FB, anda akan menggunkan fanspage ini.
- Youtube, Kan jadi media promosi anda lewat video. Anda bisa merekam testimoni perjalanan tamu-tamu anda, Lalu uploud ke youtube dengan judul yang mengandung kata kunci/keyword terkait bisnis anda.
- Instagram, Ini tempatnya para milenials, Orang-orang yang umumnya punya interest tinggi dengan traveling
- Riset dan isi artikel/content webiste
Minimal 3 artikel/content per minggu, Baik itu di web maupun youtube. Setiap hari, Jauh lebih baik . Anda akan mulai melihat banyak pengunjung yang mulai datang ke webiste travel anda, Di minggu ke -3 jika anda melakukan dengan cara yang tepat. Artinya anda membuat content yang memang banyak di cari orang.
Nah itu sekilas “Tips Digital Marketing untuk bisnis travel” semoga dengan strategi diatas akan lebih memaksilmakan dalam pemasaran digital. Tetapi lebih baik lagi bila anda menggunakan jasa Digital Marketing. Dengan menggunkan jasa digital marketing dalam pemasaran lebih tertarget, tidak bingung dalam membuat konten/artikel yang SEO dan desain foto produk/jasa juga. Salah satunya Seven Media Technology. Seven Media Technology adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pembuatan webiste dan jasa digital marketing profesional.
Add a Comment