Benarkah Siswa Indonesia Pengguna Teknologi Tertinggi di Dunia? Ini Faktanya! - Jasa Pembuatan Website, Aplikasi, Digital Marketing, Semarang

BLOG


Berdasarkan penelitian terbaru dilakukan Cambridge International melalui Global Education Census, siswa Indonesia merupakan pengguna teknologi tertinggi di dunia dalam bidang pendidikan, posisi tersebut hanya bisa disaingi oleh siswa Amerika Serikat (AS). Sensus yang dilaksanakan Cambridge International yang merupakan bagian dari Universitas Cambridge, mengkaji kehidupan sekolah di seluruh dunia untuk siswa 12-19 tahun. Di Indonesia, mereka menyurvei 502 siswa dan 637 siswa.

Hasil studi ini membuktikan bahwa lebih banyak pelajar Indonesia yang menggunakan teknologi di dalam kelas, dibandingkan dengan pelajar di negara-negara lain, termasuk di negara-negara yang lebih maju seperti Amerika Serikat.

Berikut 5 fakta siswa Indonesia sebagai pengguna teknologi tertinggi berdasarkan data yang diperoleh dari Cambridge International melalui Global Education Census.

Pengguna IT tertinggi di kelas

Siswa Indonesia menduduki peringkat tertinggi secara global selaku pengguna ruang IT/komputer (40%) di sekolah.

Pengguna desktop tertinggi setelah Amerika

Mereka juga menduduki peringkat kedua tertinggi di dunia dalam penggunaan komputer desktop (54%), setelah Amerika Serikat.

Penggunaan smartphone untuk pelajaran dan mengerjakan PR

Lebih dari duapertiga pelajar (67%) di Indonesia menggunakan smartphone di dalam pelajaran kelas, dan bahkan lebih sering untuk mengerjakan pekerjaan rumah (81%).

Pengguna laptop tertinggi dunia

Para pelajar di Indonesia juga berbeda tipis dengan Amerika Serikat sebagai pengguna laptop tertinggi untuk pekerjaan rumah (84%, dibandingkan dengan 85% di Amerika Serikat).

Ingin jadi pengusaha dan pengembang software

Siswa Indonesia ternyata paling banyak tertarik menjadi pengusaha secara global, dimana 7% mengatakan menjadi pengusaha merupakan pekerjaan ideal bagi mereka. Teknologi juga berperan dalam pilihan karir dan bidang studi siswa Indonesia, dimana 6% mengatakan bahwa mereka bercita-cita menjadi insinyur atau pengembang software, dan 39% mengatakan bahwa mereka mengikuti pelajaran Ilmu Komputer.

Demikian tadi beberapa fakta tentang penggunaan teknologi oleh siswa di Indonesia, mari bersama kita terus tingkatkan penerapan teknologi di bidang pendidikan dan menjadikan Indonesia yang lebih maju untuk siap menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Bagaimana menurut pendapat Anda?

Untuk informasi menarik lainnya seputar pemanfaatan teknologi informasi di sekolah, silahkan kunjungi https://www.sevenmediatech.co.id/blog

KANTOR KAMI

Kantor Pusat
  • Jalan Stonen Timur No. 7A, Rt 7, Rw IX, Bendan Ngisor, Gajah Mungkur, Semarang.
  • 0857-4774-7725 & 0857-4032-2375
  • info@sevenmediatech.com
Kantor Pekalongan
  • Ruko Fotocopy Rumah Kertas (Depan Kampus Stikes 2), Puri Utara 1C No. 12, Perum Puri Kedungwuni.
  • 0857-4250-9672

MEDIA SOSIAL

NEWSLETTER