Membesarkan Brand dengan Website

Membesarkan Brand dengan Website

Taruhan, kalian yang baru mulai membuat sebuah usaha pasti kesusahan dalam branding! Iya, bukan? Mengenalkan sebuah merek memang menjadi suatu tantangan sendiri, terlebih lagi mengenalkannya agar memiliki citra yang kuat di dalam masyarakat. Dan yang jelas, perlu usaha, waktu dan biaya lebih untuk bisa mengiklankan merek dagang yang kalian punya. Bahkan merek dagang terkenal saja masih terus mengiklankan produknya hingga sekarang. Kenapa? Agar mereka selalu berada di top of mind masyarakat. Ini adalah tingkatan tertinggi dari brand awareness. Dan untuk mencapainya, mereka pun butuh waktu bertahun-tahun dalam mengenalkan dan terus mengiklankannya.

Nah, untuk para pebisnis pemula, jangan khawatir brand mu tertutupi oleh brand-brand besar. Pernah dengar online branding? Yes! It’s easy and pretty cheap! Hehehehe. Eh, tapi gimana nih maksudnya? Jadi, Online Branding atau Internet Branding adalah sebuah teknik pemasaran brand yang menggunakan website atau media sosial sebagai media untuk memposisikan brand dalam sebuah pasar.

Tapi dari semuanya, memang website sih yang paling efektif. Kenapa? Website has it allWebsite is the online version of your store. Kamu bisa mulai meletakkan profil usahamu di website sehingga seseorang yang membuka website mu dapat langsung mengerti tentang usahamu. Terlebih lagi, masih lebih banyak orang yang memilih untuk mencari tahu melalui website dibandingkan melalui media sosial. Karena kebanyakan media sosial seperti Instagram dan Facebook biasanya digunakan untuk mengiklankan produk. Sedangkan di website, kamu bisa mengklasifikasikan kategori-kategori produk dan informasi tentang perusahaanmu, sehingga orang tidak perlu lagi scrolling profil media sosial hanya untuk mencari tahu informasi lengkap tentang usahamu.

Did I mention that website is the online version of your store? Bener banget lho. Website juga bisa dipakai untuk melakukan jual beli, memberikan informasi terkait produk, perusahaanmu, kontak customer service dan juga mendukung citra brand mu. Kalau kalian punya atau pernah punya toko fisik dan mendekornya agar memiliki suasana yang mendukung brandmu, maka begitu pula dengan website. Website juga bisa dirancang agar bisa mendapatkan suasana yang mendukung citra perusahaanmu. Juga bisa menambahkan corporate colour dan logo sebagai corporate identity dari perusahaanmu. Terlebih, website yang menarik secara visual tentu akan lebih banyak menarik pengunjung.

Tapi kamu gak bisa bikin websiteIt ain’t an excuse. Banyak jasa pembuatan website di luar sana yang siap membantumu membuat website yang sesuai dengan image perusahaanmu. Tak perlu takut mahal, mereka juga banyak kok yang menyediakan jasa pembuatan web dengan harga yang murah. Jadi, yuk mulai buat website untuk perusahaanmu!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *