web_developer

Tips Memilih Jasa Web Developer yang Baik dan Benar

Setelah Anda merumuskan tujuan website perusahaan, langkah selanjutnya adalah Anda mencari jasa web developer yang nantinya akan menjadi eksekutor pengembang website perusahaan Anda. Anda dapat mencari jasa web developer di internet dengan mengetikan keyword ‘jasa web’ atau mungkin Anda bisa mencarinya dengan hastag di sosial media. Kemudian Anda tinggal memilih mana jasa web developer yang akan Anda hubungi. Tetapi, sebelum Anda menghubunginya ada beberapa aspek penting yang harus Anda pertimbangkan. Mengapa penting? Karena website perusahaan ini akan berpengaruh terhadap citra perusahaan Anda dan website perusahaan merupakan bagian penting strategi pemasaran perusahaan Anda.

Berikut ini kami sampaikan tips memilih web developer yang tepat untuk website perusahaan Anda :

Lihat situs web masing-masing jasa web developer

Ini adalah langkah penting dalam proses pemilihan jasa web developer yang nantinya Anda gunakan. Jika situs web mereka terlihat kurang menarik, tidak mengikuti zaman dan terkesan jadul, mungkin mereka bukan jasa web developer yang cocok untuk Perusahaan Anda. Alasannya sederhana, jasa web developer yang baik harus dapat membangun situs web yang bagus untuk perusahaan mereka sendiri sebelum mereka membuatkan website bagi perusahaan lain. Setelah itu, silahkan berikan penilaian terhadap tampilan design, navigasi yang user friendly, dan konten pada website jasa web developer tersebut dan silahkan bandingkan dengan jasa web developer yang lain.

Portofolio website yang pernah dibuat

Contoh website yang pernah dibuat oleh jasa web developer juga harus menjadi pertimbangan Anda. Mengapa? Agar Anda dapat memperkirakan seperti apa kira-kira design website yang nantinya akan dibuatkan, dan memastikan apakah design tersebut cocok untuk website perusahaan Anda. Dalam portotfolio tersebut Anda bisa melihat kualitas design web yang dihasilkan, website yang dihasilkan dan perusahaan mana saja yang telah menggunakan jasa web developer tersebut. Berikut ini contoh portofolio website, Anda dapat melihatnya di alamat ini https://sevenmediatech.co.id/work .

Ulasan dari klien mereka

Anda juga harus mempertimbangkan ulasan dari klien yang pernah menggunakan jasa web developer tersebut. Karena, dengan begitu Anda dapat menilai bagaimana pelayanan yang nantinya akan mereka berikan dalam proses pengembangan website perusahaan Anda. Anda dapat menemukan ulasan/ testimoni dari klien di situs web jasa web developer tersebut, google maps dan komentar di akun sosial media mereka.

Pelayanan yang diberikan

Tanyakan pada pihak web developer, fitur apa saja yang dapat mereka sediakan dan pertimbangkan apakah hal tersebut sudah memenuhi kebutuhan website Anda atau belum. Selain itu, pelayanan juga mencakup apakah mereka mudah dihubungi baik via telpon maupun sosial media dan apakah mereka memberikan respon yang baik dan ramah. Dan kadang untuk mempermudah komunikasi tanyakan juga apakah mereka bisa diundang ke kantor. Pertimbangkan hal ini karena pada proses pembuatan website, Anda akan tetap berinteraksi dengan pihak web developer.

Legalitas Web Developer

Ada web developer yang dikelola perorangan ada yang dikelola secara profesional oleh perusahaan yang berbadan hukum. Perusahaan Anda mungkin akan lebih nyaman bekerjasama dengan perusahaan jasa web seperti sevenmediatech.co.id , yang sudah terpercaya karena aturan dan proyek website yang jelas.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *