perbedaan_website_murah_dan_mahal

Apa Perbedaan Website Mahal dan Website Murah?

Pada dasarnya, yang membedakan harga website adalah sebagai berikut :

  1. Design / Themes / Tampilan Website
    • Alasan Pertama : Desain website atau themes tentu saja faktor yang paling berpengaruh dalam pembuatan website. Jika Anda menginginkan design yang mewah, kami harus mengapdatasikan stock themes kami dengan request Anda. Atau jika di marketplace themes ada, kami akan membelinya secara ekslusif. Jadi jelas, themes berpengaruh pada harga website.
    • Alasan Kedua : Kami hanya menggunakan themes premium berlisensi saja. Lisensi ini sangat-sangat penting untuk kesehatan website Anda. Anda perlu ketahui : Banyak sekali web developer yang menggunakan themes Nulled/Bajakan/Non Lisensi untuk pembuatan website client. Dampaknya apa? dampaknya sangat-sangat fatal, website Anda tidak bisa longlast karena dalam hitungan tahun atau bahkan bulan akan terjadi bentrokan antar plugin, themes dan WordPress yang beda versi. Kenapa bisa begitu? karena ketika WordPress update versi, biasanya plugin premium juga naik versi dan jika themesnya Nulled/Free/Non Lisensi dia tidak bisa naik versi begitu juga dengan pluginya akan stuck di versi tersebut. Hasilnya akan bentrok lalu error. Anda bisa bayangakan jika sudah habis biaya mahal untuk SEO, iklan dan bikin websitenya sendiri tapi tidak bisa longlast seperti itu lalu apa yang ingin Anda lakukan?
  2. RAM / Kecepatan Akses Website
    • RAM atau kecepatan akses website adalah salah satu yang paling jadi pembeda untuk pilihan harga website. Sebanyak apapun Anda berikaln, Anda tidak akan dapat pengunjung jika website Anda lelet ketika diakses. Jadi, website Anda harus ringan dan mudah diakses agar pengunjung juga merasa nyaman dengan layanan Anda.
  3. Kuota Upload / Kuota Penyimpanan File
    • Kuota penyimpanan juga sangat berpengaruh. Banyak pedagang besar yang mengharuskan kuota uploadnya Unlimited karena produknya setiap hari update. Namun, jika masih pemula sebaiknya jangan terlalu banyak dulu. Pilih paket hemat terlebih dahulu.
  4. Fitur Premium
    • Fitur premium adalah fitur website yang tidak biasa di website-website standard. Fitur ini berguna untuk menunjang penjualan Anda. Misalnya :
      • Fitur integrasi ongkos kirim (JNE, Tiki, POS, J&T, GoJek, dll)
      • Credit card payment
      • Paypal payment
      • dll, sesuai permintaan Anda
  5. Kualitas Server
    • Semakin bagus kualitas server, maka semakin mahal harga yang ditawarkan

Apabila Anda mencari website yang dapat menceritakan brand Anda, mencapai target pelanggan yang tepat dan mudah digunakan, maka Anda perlu menyiapkan budget yang sesuai dengan ekspektasi Anda. 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *