aplikasi_wfh

5 Aplikasi Recommended Penunjang WFH (Work From Home)

Komunikasi dan koordinasi dengan rekan kerja menjadi tantangan tersendiri bagi pekerja yang harus bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).
Berikut ini 5 aplikasi yang recommended untuk menunjang WFH kita semua.


Trello
Aplikasi project management ini dilengkapi fitur pembagian pekerjaan berdasarkan yang diminta (request), yang sedang dikerjakan (doing), yang sedang diperiksa (review) sampai yang sudah selesai.


Zoom
Aplikasi untuk meeting yang mulai booming akhir-akhir ini punya fitur video conference dengan jumlah peserta hingga 100 orang dan dilengkapi dengan kirim pesan teks, foto, audio atau video.


Slack
Aplikasi percakapan ini memiliki fitur yang terkoneksi dengan beberapa tools yang alan seperti Google Drive atau Dropbox dan juga bisa membuat thread chat yang terpisah dengan percakapan-percakapan setelahnya.


Timelinr
Aplikasi ini dapat memantau progress dari pekerjaan dari waktu ke waktu. Dilengkapi dengan fitur to do list untuk menjelaskan lebih detail terkait apa yang harus dikerjakan dan juga comment untuk percakapan tentang pekerjaan.


Hangouts Meet
Google juga memiliki aplikasi untuk memudahkan WFH kita. Aplikasi ini dapat diikuti sampai dengan 250 partisipan dalam satu video conference.

Jadi, aplikasi mana saja yang pernah kalian pakai?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *