jenis-jenis_website_yang_wajib_anda_ketahui

6 Jenis Website yang Wajib Anda Ketahui

Berikut ini 6 jenis website yang wajib Anda ketahui…

Toko online atau e-commerce

Dari segi fungsi, web jenis ini dibuat untuk kegiatan jual beli secara online dan biasanya menyertakan transaksi pembayaran online pada fiturnya.

Company profile

Jenis web ini digunakan untuk menampilkan profil perusahaan/instansi. Biasanya halaman pada company profile ini digunakan sebagai pusat informasi perusahaan/ instansi.

Jurnal

Website jurnal berisi tulisan pribadi pengguna lain. Konten di dalamnya bisa berisi cerita pribadi, pengalaman jalan-jalan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Terkadang web ini juga dimanfaatkan untuk memasang portofolio.

Portal berita

Web jenis ini khusus untuk memuat berita terkini. Pada umumnya kontennya diisi langsung kontributor yang sudah direkrut. Biasanya digunakan oleh perusahaan media.

Forum

Forum memiliki desain tampilan web yang berbeda. Ada tulisan user yang saling melakukan tanya jawab. Web ini dibuat dengan tujuan sebagai tempat diskusi para user.

Sosial web

Web ini didesain untuk digunakan user dalam jumlah besar. Tampilan web ini tentu saja berbeda. Kemampuannya sangat kompleks dan bisa digunakan untuk berbagai tujuan seperti berbagi, komunikasi, membuka lapak jualan, dan sebagainya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *