Marketing Strategy Connecting Digital Devices Concept

Kesalahan Desain Website yang Wajib Anda Hindari

Website merupakan representasi bisnis Anda di Internet. Jadi…

Ratusan bahkan ribuan orang akan melihat website Anda dan mendapatkan informasi yang mereka butuhkan.  Apa yang mereka lihat disana dan bagaimana mereka berinteraksi akan menentukan kesuksesan atau kegagalan website.

Berikut adalah beberapa kesalahan desain website bisnis yang wajib Anda hindari >>>

Desain Website yang Terlalu Ramai

Sebaiknya anda memiliki desain website yang clean dan memiliki beberapa whitespace yang terlihat bersih.  Sebuah studi menunjukkan bahwa orang akan lebih tertarik pada website yang mengikuti prinsip-prinsip dasar desain.  Sebaiknya jauhi desain website yang terlalu ramai dan terkesan penuh.

Desain Website yang mem-bingungkan pengunjung

Sebaiknya desain website Anda memudahkan visitor dengan navigasi yang jelas dan simpel.

Desain Website Yang Hanya Bagus Untuk Satu Browser

Jangan pernah mengabaikan tampilan desain website hanya pada satu browser saja. Pastikan tampilan desain website Anda menarik untuk semua browser (mozilla firefox, google chrome, internet explorer dan apple safari).

Desain Website Yang Tak Merepresentasikan Brand 

Penting untuk memiliki desain website yang merepresentasikan brand Anda. Anda harus memastikan bahwa website Anda harus merefleksikan dan menyampaikan pesan mengenai bisnis Anda.

Desain Website dengan Resolusi Rendah

Anda harus memastikan bahwa desain website dan seluruh gambar di website anda beresolusi tinggi tapi dengan memperhatikan pengaruh kecepatan websitenya.

Desain Website Yang Tidak Mobile Friendly

Seringkali kita menjumpai desain website yang semula bagus di laptop nampak berantakan di perangkat mobile. Hal ini seharusnya dihindari dan anda sebaiknya membuat desain website anda tampil bagus juga untuk aplikasi mobile.

Desain Website Yang Lambat dan Berat

Jika website anda membutuhkan video untuk ditampilkan maka Anda bisa melakukannya. Namun jika Anda hanya ikut-ikutan saja memasukkan video kedalam desain website Anda dan itu membuat website Anda menjadi berat dan lambat maka jangan lakukan itu.

Ingin membuat website dengan desain yang bagus?

Hubungi kami di: +62857-4774-7725

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *