tips_desain_web_agar_terlihat__profesional

Tips Desain Web Agar Terlihat Profesional

Desain web sebaiknya dibuat bagus dan menarik. Akan tetapi selain menarik, desain web juga harus memiliki kesan profesional. Tentunya website profesional harus memiliki elemen web yang lengkap (contoh: logo, menu profil, kontak, gakeri produk dst).

Selain melengkapi elemen-elemen tersebut, website profesional juga harus memastikan bahwa desain website mampu merepresentasikan profesionalitas perusahaan dengan baik.

Berikut ini tips membuat desain web agar terlihat profesional…

Desain clean

Jangan terlalu banyak menempatkan Iklan, banner, ikon, badge, pop-up, tombol, dan sebagainya, selain hal itu membuat berat, itu juga akan membuat situs Anda terlihat kacau. Jaga situs Anda terlihat sederhana atau bahkan minimal dengan khusus hanya menonjolkan konten atau informasi yang penting.

Cari referensi

Cari referensi desain web dari berbagai sumber, atau Anda bisa melihat situs-situs terkenal. Lihat bagaimana situs terkenal tersebut di bangun dan di desain, bagaimana mereka mengatur konten, warna apa yang mereka gunakan untuk situsnya, dsb.

Pilih font yang tepat

Pastikan font yang Anda gunakan mudah untuk dibaca dan warna font yang Anda gunakan terasa pas dengan warna background yang Anda gunakan.

Navigasi yang mudah

Penempatan menu atau navigasi yang tepat akan memudahkan pengunjung untuk menjelajahi situs. dan juga arahkan menu tersebut ke konten atau tujuan informasi yang benar-benar penting. Kurangi penggunaan menu untuk tujuan yang tidak perlu, selain akan terlihat semrawut hal tersebut juga akan merusak desain web Anda.

Desain responsif

Web Anda harus resfonsif atau mobile friendly, karena saat ini banyak orang yang mengakses internet lewat smartphone. Bukan hanya itu saja, dari sisi SEO saat ini google lebih memprioritaskan untuk situs yang sudah mobile friendly.

Gambar yang bagus

Gunakan gambar dengan ukuran yang sesuai dengan situs Anda dan juga dengan kualitas yang bagus tetapi tidak berat, meskipun desain web Anda sederhana jika di dukung dengan gambar yang bagus dan sesuai akan menghasilkan web yang terlihat menarik dan elegan.

Sedang mencari referensi desain web yang bagus dan profesional?

Cek portofolio kami di:

https://www.sevenmediatech.co.id/work

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *