penyebab_website_anda_mudah_dihack

5 Penyebab Website Anda Mudah di-hack

Password Yang Kurang Kuat

Jika anda menggunakan password yang kurang kuat dapat menyebabkan hacker bisa melakukan scanning terhadap password (bruteforce password), dimana hacker melakukan scanning password berdasarkan wordlist yang ada. Usahakan gunakan kombinasi huruf, angak, dan karakter untuk menghindari password yang mudah ditebak.

Plugin Dan Tema Sembarangan

Pastikan Anda mengupload gambar dengan sesuai dengan ukuran yang sudah ditentukan oleh web. Jika gambar terlalu besar biasanya gambar tersebut tidak muncul di web.

Tidak Pernah Di Upgrade

CMS yang tidak pernah diupgrade bisa menjadi sasaran empuk hacker. Pastikan CMS anda baik itu wordPress, Prestashop, Drupal, Joomla, atau openCart selalu dalam versi baru.

Server yang Abal-Abal

Baik hosting maupun VPS memiliki peran penting dalam menjaga website dari serangan hacker. Pastikan website anda tersimpan di hosting yang memiliki spesifikasi dan teknologi tinggi. Hosting juga dilengkapi dengan keamanan yang lebih. Salah dalam memilih server yang tidak berkualitas akan berakibat fatal pada website anda karena dapat terkena hack.

Kurangnya Security Awareness

Kesadaran akan keamanan/security website sangat penting bagi para pemilik website, baik pemula maupun yang sudah ahli harus sadar dan update mengenai malware terbaru. Kurangnya security awareness dapat menjadi sasaran para hacker.

Untuk informasi lain seputar Teknologi Informasi dan Komunikasi, kunjungi artikel kami di https://www.sevenmediatech.co.id/blog

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *