1. Memudahkan guru dalam menginput data
Sistem informasi akademik sekolah memudahkan guru dalam melakukan input data, baik yang bersifat penilaian maupun keterangan. Input data cukup dilakukan 1 kali saja dan data absensi siswa, kompetensi dasar, kalender akademik, penilaian sikap, UTS, UAS, dll. Kumpulan data pun menjadi tertata dan terintegrasi.
2. Memudahkan siswa dan guru memperoleh data
Siswa dan guru dapat memperoleh informasi tanpa harus melakukan interaksi langsung dengan bagian administrasi karena informasi tsb dapat diperoleh dengan melakukan pencarian data melalui komputer yang terkoneksi secara internet. Sistem ini juga mempermudah bagian administrasi dengan berkurangnya interaksi secara langsung yang digantikan oleh interaksi terhadap data-data yang diinputkan.
3. Menjadi ‘bank data’ yang efektif dan mudah dikelola
Pengolahan data sekolah menjadi lebih efektif. Data tersimpan secara terstruktur dengan database yang tersimpan di database dan juga pembaruan data antara bagian administrasi dengan bagian lain dapat dilakukan dengan cepat secara realtime.
Berencana membuat sistem informasi akademik sekolah setelah ini? Hubungi kami di : +62857-4774-7725
Add a Comment