Sistem PPDB Online

Alasan Mengapa Pentingnya Sistem PPDB Online

Pandemi yang kini sedang terjadi di seluruh dunia, menciptakan perubahan yang sengaja atau tidak sengaja dilakukan pola baru yang harus dilakukan sebagai bentuk adaptasi dan antisipasi (New Normal). Pandemi tidak hanya mengubah kebiasaan untuk hidup sesuai protokol Kesehatan yang telah ditetapkan. Namun pandemi juga membuat segala aktivitas yang biasanya dilakukan secara offline atau langsung, menjadi aktivitas yang harus dilakukan secara online.

Perubahan hidup secara online ini begitu terasa untuk masyarakat Indonesia. Segala bidang dan aspek kehidupan terpaksa harus dilakukan secara online, untuk meminimalisir penyebaran virus yang terjadi. Termasuk bidang akademik juga merasakan dampak perubahan pendidikan secara online, mulai dari sistem ppdb, sistem administrasi, dan sistem pembelajaran harus dilakukan secara online oleg guru dan siswa.

Perkembangan teknologi yang kini terjadi, membuat sistem akademik berbasis online mudah direalisasikan. Adanya website yang khusus dirancang untuk Sistem Informasi Akademik memberikan bermacam manfaat, terkhusus manfaat dari sistem PPDB Online itu sendiri. Ternyata bukan hanya internal sekolah yang merasakan manfaat dari Sistem Informasi Akademik, namun para siswa, calon siswa dan masyarakat juga merasakan manfaatnya.

Berikut beberapa alasan pentinya sistem PPDB Online:

  1. Mencegah kegiatan PPDB yang dilakukan secara offline, beresiko menyebabkan kerumunan dan penyebasar virus dimasa pandemi.
  2. Menuju Pendidikan Indonesia yang lebih maju dimulai dengan pemanfaatan Sistem Informasi Akademik dan PPDB Online.
  3. Memanfaatkan teknologi yang ada menuju revolusi industry 4.0.
  4. Mempermudah kegiatan PPDB yang dapat dilakukan dimana saja.
    5. Meringankan tugas guru dan staff yang mengurus PPDB, karena telah terbantu secara otomatis oleh sistem.

Kemudahan yang ditawarkan dari Sistem PPDB Online mampu menjadi alasan untuk mengubah sistem PPDB yang masih dilakukan secara offline berganti menuju sistem PPDB secara online. Mudahkan kegiatan Anda dan manfaatkan teknologi yang ada untuk pendidikan yang lebih maju.

Sekarang giliran sekolah Anda untuk menerapkan Sistem PPDB Online !
Konsultasikan pada kami, melalui whatapps dikanan bawah halaman ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *