4 Aplikasi Pendidikan yang Bisa Membantu Siswa Mengerjakan PR - Jasa Pembuatan Website, Aplikasi, Digital Marketing, Semarang

BLOG


Lebih dari dua pertiga siswa Indonesia (67%) menggunakan smartphone di kelas, dan bahkan lebih banyak menggunakannya untuk mengerjakan pekerjaan rumah (81%), hal ini merujuk pada penelitian terbaru yang dilakukan Cambridge International melalui Global Education Census. Banyak siswa Indonesia yang menggunakan smartphone untuk mengerjakan pekerjaan rumah seperti untuk pelajaran matematika dan sejarah. Penggunaan smartphone juga sering digunakan dalam kegiatan belajar-mengajar di sekolah.

Lalu apa saja aplikasi pendidikan yang bisa membantu siswa dalam mengerjakan PR? Berikut ini aplikasinya

 

Quipper

Quipper memiliki fitur yang dapat menjelaskan materi secara lebih mudah dan memfasilitasi siswa agar bisa bertanya & diskusi tentang materi pelajaran bersama tutor terbaik dan berpengalaman di bidangnya. Quipper School adalah platform learning management system untuk guru dan siswa, jadi guru bisa memberikan tugas dan juga ujian secara online kepada siswa, dan ini sudah diakses oleh 350.000 guru di seluruh Indonesia. Quipper menyediakan empat fitur untuk sistem belajar online, Quipper video, Quipper video Masterclass, Quipper Campus dan Quipper School. Adapun saat ini lima juta siswa terdaftar menggunakan Quipper. Perusahaan ini juga telah bekerja sama lebih dari 50 dinas pendidikan di provonsi dan kebupaten, dan 48 perguruan tinggi di Indonesia.

Photomath-Kamera Kalkulator     

Cukup dengan mengarahkan kamera smartphone ke soal matematika dan Photomath akan dengan ajaib menunjukkan hasil penghitungan beserta instruksi bertahapnya secara detail. Pengembang aplikasi ini juga sudah menambahkan fitur agar bisa mengenali tulisan tangan sehingga soal atau PR?dari guru yang ditulis tangan pun bisa dibantu dengan aplikasi ini. Bahkan untuk fitur premium dilengkapi dengan instruksi bertahap secara lengkap, penjelasan yang berwarna, dan pengetahuan matematika tambahan lainnya. 

Trik Matematika

Inilah aplikasi matematika buatan anak negeri. Karena buatan negeri sendiri, tentunya kendala bahasa tidak akan muncul bila Anda menggunakan aplikasi ini untuk membantu pekerjaan rumah anak Anda. Selain matematika dasar seperti penambahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian, aplikasi ini juga menampilkan pengerjaan khusus soal matematika seperti trik mengalikan dengan angka 11, trik perkalian semua angka kuadrat yang berakhir dengan angka 5, perkalian 2 angka puluhan (angka puluhan sama dan satuannya berjumlah 10).

Google Apps for Education

Google Apps for Education menggunakan Gmail, Hangouts, Google Drive, Google Docs, dan Google Sheets untuk menunjang aplikasi edukasi yang mereka rilis. Melalui berbagai aplikasi tersebut, Google membuat sistem kelas digital dimana semua pelajar dapat terfokus pada tugas yang diberikan tanpa ada gangguan yang tidak diperlukan. Pelajar dapat berbagi materi pelajaran dan mengerjakan tugas bersama sehingga mendorong proses berpikir secara berkelompok, yang meningkatkan efisiensi dalam mengerjakan PR.

Demikian tadi beberapa aplikasi pendidikan yang dapat membantu siswa mengerjakan PR. Bagaimana menurut pendapat Anda?

 Untuk informasi menarik lainnya seputar pemanfaatan teknologi informasi di sekolah, silahkan kunjungi https://www.sevenmediatech.co.id/blog

KANTOR KAMI

Kantor Pusat
  • Jalan Stonen Timur No. 7A, Rt 7, Rw IX, Bendan Ngisor, Gajah Mungkur, Semarang.
  • 0857-4774-7725 & 0857-4032-2375
  • info@sevenmediatech.com
Kantor Pekalongan
  • Ruko Fotocopy Rumah Kertas (Depan Kampus Stikes 2), Puri Utara 1C No. 12, Perum Puri Kedungwuni.
  • 0857-4250-9672

MEDIA SOSIAL

NEWSLETTER