www.sevenmediatech.co.id





Blog 01 Februari 2022 / Admin SMT

Style website tahun 2022

 

Style yang dipilih adalah beberapa referensi dari banyaknya tren desain situs web yang ada ditahun 2022. Situs web kini sebagai seni, proyek interaktif dan wadah hiburan. Desain sendiri merupakan cara kreatif mengelola dan tipografi, kisi, garis, visualisasi dan navigasi sederhana. Mengembangkan dari gaya yang dibuat, warna yang digunakan dan jenis font yang diterapkan dapat mempengaruhi tampilan sebuah situs web. Desain situs web juga bergerak ke masa depan dengan teknik kontemporer juga dianggap menarik seperti interaktif dan animasi yang modern dimasukkan dalam desain situs web.

 

 

Berikut gaya website yang tetap menjadi tren di tahun 2022:

 

1. Retro

dari makaronibros.com

Desain ini naik kembali karena bernostalgia pada awal kemunculan website di tahun 1990-an yang mana web designer belum menjadi suatu profesi. Tren desain website bergaya retro ini bersifat bebas karena belum memiliki aturan pada masa itu, tidak ada batasan ekspresi, kreatifitas maka desainlah sesukamu namun tetap menggunakan prinsip usability agar mudah dipelajari oleh para pengguna website.

 

2. Border Jelas

dari jennifermoher.com

Pada umumnya halaman website tidak dibatasi oleh border. Namun ada yang berbeda di tahun 2022 ini, tren menggunakan border dalam desain website digunakan. Website dibatasi oleh garis yang sangat jelas, guna memudahkan navigasi ke halaman website selanjutnya.

 

3. Parallax Effect

dari webflow.com

Efek scrolling website yang berisikan visual 3 dimensi yang bergerak, menjadi pengalaman baru dan unik dirasahan di tahun 2022 dan menjadi posisi teratas di dunia. Efek dari visual 3 dimensi adalah website menjadi lebih hidup dan dinamis hal tersebut menciptakan efek yang menarik. Namun penggunaan parallax effect ini disarankan hanya digunakan pada bagian bagian penting dari halaman website yang dtampilkan.

 

4. Minimalis

dari kdesign.co

Karena di tahun sebelumnya dunia mengalami wabah pandemi, segala aspek kehidupan dialihkan secara online, dampak tersebut berefek pada bisnis yang dibangun. Hal itulah yang menyebabakan pertumbuhan ekonomi lebih mudah dicapai dengan desain website yang simple dan to the point. Website yang simple menjadikannya mudah diakses dan mudah dipahami oleh masyarakat.

 

5. Glassmorphism

dari uplabs.com

Desain situs web dengan menggunakan tampilan desain seperti seolah-olah olah kaca yang blur, sehingga menampilkan latar belakang di belakangnya, elemen dan dekorasinya juga seperti melayang, dengan border tipis serta warna yang cerah.

 

Demikian 5 tren dari desain website yang diperkirakan tahun 2022 akan tetap naik daun, membuat website cantikmu dan sesuai dengan kebutuhanmu melalui kami software house yang telah berkompeten dibidang pembuatan website.

Kunjungi informasi dan pengetahuan lainnya di blog untuk menambah referensi Anda. lihat portofolio kami untuk mengenal kami lebih jauh lagi. Berminat untuk mengkonsultasikan pembuatan situs web, hubungi kami disini

Bagikan ke sosial media :

Artikel Terbaru