Business people rushing towards success

6 Tren Desain Web yang Bakal Booming di 2021

Memasuki tahun yang baru, tentu banyak strategi baru yang perlu dilakukan. Salahsatunya adalah meng-upgrade tampilan wesite perusahaan kita menjadi lebih profesional dan ikut tren desain website terbaru. 

Berikut 6 tren desain website yang bakal booming di 2021 yang bisa menjadi referesi website Anda.

Neumorphism

Neumorphism adalah teknik desain yang menggabungkan seni minimalis realisme dan skeuomophism kemudian memodifikasinya dengan sentuhan digital untuk website.

Parallax Animation

Parallax animation adalah desain web animasi yang memiliki fokus utama pada permainan ilusi optik. Contoh parallax animation adalah gambar pemandangan pada background website yang terus berubah ketika user men-scroll halaman website. Sehingga, user akan terus merasa mendapat ‘kejutan’ ketika menjelajahi website.

Comfortable colors

Desain web ini menggunkan skema warna yang difokuskan agar lebih enak dilihat. Penggunaan palet soft color, seperti hijau sehat, biru pastel, merah muda terang. Tidak hanya membuat warna situs web tidak terlalu mencolok tapi juga menimbulkan efek ketenangan dan relaksasi.

Digital interpretations of physical products

Produk sering kali menjadi inti dari sebuah situs web. Kemungkinan di 2021 produk akan menginspirasi elemen desain di laman website melalui interpretasi digital yang kreatif dari media fisik.

Dark Mode

Dengan menerapkan konsep dark mode, website tersebut terlihat lebih mewah dan nyaman dipandang. Konten yang disajikan pun lebih menonjol karena perbedaan warna yang kontras. Meskipun menjadi trend web design tahun ini, pertimbangkan jika ingin menggunakan dark mode. Alasannya, bisa saja tidak sesuai dengan bisnis dan audiens Anda.

Abstract art compositions

Bentuk abstrak, terutama geometris primitif seperti kotak dan lingkaran, dapat dianggap sederhana, minimalis, dan membatasi. Namun pada tahun 2021, perancang web meng-gabungkannya ke dalam komposisi kompleks dan luas yang memancarkan kebebasan.

Seven Media Technology merupakan software house di Semarang yang sudah pengalaman lebih dari 7 tahun. Tertarik membuat website bersama kami? Hubungi kami di : +62857-4774-7725

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *