hati-hati!_salah_pilih_font_bikin_website_susah_dibaca

Hati-hati! Salah Pilih Font Bikin Website Susah dibaca

Tipografi atau pemilihan font pada website dapat menciptakan citra tersendiri bagi perusahaan. Anda tentu diperbolehkan memilih gaya tulisan yang berbeda untuk website, tapi tetap harus memudahkan pengunjung dalam mengakses informasi.
Hindari kesalahan umum berkaitan dengan tipografi berikut untuk memastikan pengunjung dapat mengakses informasi di website Anda dengan lebih nyaman.

Hindari kesalahan tipografi ini pada website Anda:

Memilih font yang sulit dibaca

Apa jadinya jika website dipenuhi tulisan tegak bersambung? Tentu banyak pengunjung yang akan merasa kesulitan untuk menginterpretasikan makna tulisan tersebut. Pemilihan font yang tidak tepat dapat berpengaruh langsung pada cognitive fluency pengunjung website.

Ukuran font terlalu kecil

Untuk menarik perhatian pengunjung, pastikan Anda membuat headline dan body dengan ukuran font cukup besar agar pengunjung tidak perlu menyipitkan mata untuk dapat membaca informasi yang tertera.

Menggunakan font berbeda dalam satu tempat

Penggunaan beberapa font yang berbeda pada website dapat membuat pengunjung bingung. Biasanya, font headline dan body dibuat berbeda dengan maksud untuk menambah nilai visual konten website. Hal ini dapat membuat perhatian pengunjung terpusat pada tampilan huruf dibanding informasi yang ditampilkan.

Untuk informasi lain seputar Teknologi Informasi dan Komunikasi, kunjungi blog kami lainnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *