Aplikasi Perpustakaan JDIH Kota Semarang

SMT Bangun Aplikasi Perpustakaan untuk Jaringan Data dan Informasi Hukum Kota Semarang

Diawal tahun 2023 ini, CV. Seven Media Technology dipercaya oleh Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Semarang untuk membangun dan mengembangkan Aplikasi Perpustakaan untuk Jaringan Data dan Informasi Hukum (JDIH) Kota Semarang.

Pada Aplikasi Perpustakaan ini, memperbaharui Aplikasi yang sudah ada, yaitu eperpus. Pembaharuan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan kualitas Aplikasi Perpustakaan itu sendiri. Pembaharuan Aplikasi Perpustakaan ini diantaranya adalah

  1. Katalog Produk Hukum, pada Aplikasi Perpustakaan JDIH ini difokuskan pada publikasi produk hukum, buku hukum, perpu, perda, perwal, dan segala bentuk produk hukum lainnya.
  2. Membership, pada aplikasi perpustakaan ini terdapat pengelolaan membership secara terintegrasi. Hal ini bertujuan untuk mencatat (log) setiap pembacaan buku elektronik (e-book) hingga pencatatan peminjaman dan pemberian buku.
  3. E-book Reader, digunakan untuk memudahkan pembaca dalam membaca buku elektronik.
  4. Dashboard Statistik, dalam dashboard ini, informasi penting seperti sebarapa banyak pengunjung Aplikasi, seberapa banyak pembaca buku, hingga buku yang sering dibaca disajikan dalam bentuk grafik dan data.

Selain fitur baru tersebut, tentunya menyempurnakan fitur-fitur yang sudah ada seperti, database buku, database e-book, database anggota, kategori buku, peminjaman dan pengembalian buku, dan lain-lain.

Dengan adanya Aplikasi Perpustakaan JDIH ini diharapkan masyarakat akan semakin mudah dalam mengakses produk hukum, buku hukum, dan hal hukum lainnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *