Mengapa sekolah harus memiliki sebuah website? - Jasa Pembuatan Website, Aplikasi, Digital Marketing, Semarang

BLOG


Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat setiap harinya, tentu mempengaruhi semua bagian masyarakat tak terkecuali dunia pendidikan. Dengan semakin berkembangnya teknologi, dunia Pendidikan pun akan terintegrasi menjadi serba digital dalam proses pelaksanaannya di sekolah. Perkembangan teknologi dapat mempermudah Sekolah sebagai lembaga pendidikan menjalankan tugasnya, salahsatunya melalui pemanfaatan website sekolah. Bahkan saat ini tampaknya website bukan sekedar perangkat tambahan lagi bagi sekolah, melainkan website sekolah menjadi kebutuhan.

Lalu, mengapa sekolah harus memiliki website? Berikut kami jelaskan alasannya….

Meningkatkan kredibilitas sekolah

Penting bagi sekolah untuk selalu meningkatkan kepercayaannya kepada masyarakat mengingat hal ini menjadi tolok ukur kesuksesan dalam mengembangkan instansi tersebut. Salah satu cara yang bisa dilakukan demi meningkatkan kredibilitas sekolah adalah dengan melalui website organisasi. Dengan keberadaan sebuah website, maka pihak sekolah akan lebih mudah dalam membuktikan jika lembaganya memiliki kualitas pendidikan yang memadai.

Media informasi sekolah dengan wali siswa

Banyak informasi yang sudah selayaknya disebarluaskan kepada wali siswa baik itu berkaitan dengan perkembangan sekolah ataupun peserta didik. Melalui website organisasi wali siswa kini tidak perlu datang ke sekolah lagi untuk bisa mendapatkan informasi terkini dari perkembangan sekolah tersebut. Tentu saja hal tersebut sangat menghemat waktu dan tenaga, karena website bisa diakses dari manapun itu.

Menampilkan profile sekolah secara lengkap

Banyak orang tua siswa ingin mendapatkan berbagai informasi terkait dengan profile sekolah. Hal ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana kualitas dari sekolah tersebut mencakup fasilitasnya, proses pembelajarannya dll. Melalui website sekolah, orangtua siswa dapat mengetahui terkait profil sekolah, fasilitas sekolah, struktur organisasi sekolah, profil setiap guru dan juga pegawai yang ada di dalamnya.

Media untuk promosi

Sebelum hadirnya website sekolah, banyak sekolah yang menggunakan brosur sebagai media promosi untuk mengenalkan fasilitas sekolah dan informasi lain berkaitan tentang sekolah. Tentu saja pemanfaatan brosur akan menghabiskan uang yang besar karena harus mencetak berlembar-lembar kertas. Untuk membuat kegiatan promosi menjadi lebih efektif, kini dimanfaatkanlah website sekolah . Bahkan, cara ini cenderung tidak menghabiskan biaya dalam jumlah besar dan jangkauannya juga lebih luas dibandingkan dengan brosur.

Media informasi kegiatan

Manfaat lain dari adanya website organisasi yang dimiliki sebuah sekolah adalah untuk menyebarluaskan berbagai informasi contohnya : informasi kelulusan siswa. Melalui sebuah website, maka semua informasi dengan mudahnya disampaikan kepada wali siswa, siswa maupun masyarakat. Hanya dengan memposting informasi tersebut, akan banyak orang yang mengetahui atas informasi tersebut.

Media untuk menampilkan galeri sekolah

Pihak sekolah dapat mengunggah berbagai foto kegiatan sekolah yang selama ini telah dijalankan ataupun prestasi siswa-siswinya. Hal ini sedikit banyak akan menjadi bahan pertimbangan bagi para orang tua siswa yang ingin mendaftarkan putar-putrinya untuk menjadi bagian dari sekolah tersebut.

Sebuah sekolah yang merupakan instansi pendidikan formal sudah sepatutnya memiliki website organisasi yang nantinya akan menjadi sarana dalam menyebarluaskan berbagai informasi terkait kegiatan sekolah, dengan website sekolah Anda juga bisa meningkatkan kredibilitas yang berpengaruh pada peningkatan jumlah siswa di setiap tahunnya.

 

 

 

 

KANTOR KAMI

Kantor Pusat
  • Jalan Stonen Timur No. 7A, Rt 7, Rw IX, Bendan Ngisor, Gajah Mungkur, Semarang.
  • 0857-4774-7725 & 0857-4032-2375
  • info@sevenmediatech.com
Kantor Pekalongan
  • Ruko Fotocopy Rumah Kertas (Depan Kampus Stikes 2), Puri Utara 1C No. 12, Perum Puri Kedungwuni.
  • 0857-4250-9672

MEDIA SOSIAL

NEWSLETTER