Tips Mengelola Website Sekolah - Jasa Pembuatan Website, Aplikasi, Digital Marketing, Semarang

BLOG


Apakah sekolah Anda sudah memiliki website? Jika sudah, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mengelola website sekolah dengan sebaik-baiknya agar website sekolah menjadi menarik dan memiliki kesan professional. Karena, website sekolah merupakan representasi sekolah di internet. Website sekolah ini dapat berpengaruh pada persepsi masyarakat tentang sekolah Anda, misalnya : Ketika tampilan website sekolah Anda bagus, menarik dan memiliki konten yang up to date, tentu orang-orang akan beranggapan bahwa sekolah tersebut memiliki kualitas bagus dan professional dalam hal pengelolaan sekolah, begitupun sebaliknya.

Lalu, apa saja tips-tips dalam mengelola website sekolah?

Update konten di blog secara berkala

Jika sekolah Anda jarang menulis artikel di blog website, bisa saja ketika ada wali murid melihat website sekolah Anda dan melihat blog yang jarang di-update, bisa saja mereka akan beranggapan bahwa website sekolah Anda tidak dikelola dengan baik dan terkesan asal-asalan. Hal ini bisa juga berpengaruh terhadap sekolah Anda secara keseluruhan.

Sebenarnya banyak sekali informasi menarik yang bisa ditampilkan di website sekolah. Anda tidak akan kehabisan inspirasi untuk konten website sekolah Anda. Misalnya saja aktivitas siswa dan guru, agenda kegiatan yang akan diselenggarakan, foto-foto kegiatan sekolah, dan sebagainya.

Pastikan website sekolah bisa diakses

Sebaiknya sekolah melakukan pengecekan website secara berkala untuk memastikan bahwa website bisa diakses pengunjung. Jika website tidak bisa diakses, hal ini tentu menyulitkan masyarakat yang mencoba mencari informasi terkait sekolah tersebut, misal : info pendaftaran sekolah dll.

Ketika website tidak bisa diakses/ down, langkah yang harus dilakukan sekolah adalah segera menghubungi web developer/ web agency bersangkutan agar segera menangani masalah di website sekolah.

Pastikan semua link/ menu di website bisa dibuka

Link dan menu website memudahkan pengunjung website untuk mencari informasi tertentu berdasarkan klasifikasi yang telah didesain sebelumnya, seperti tautan (link) yang mengarahkan pengunjung website pada pengumuman penerimaan siswa baru, dll. Tugas sekolah disini adalah mengecek dan memastikan bahwa tautan yang dicantumkan bisa dibuka oleh pengunjung.  

Lakukan pembaharuan informasi (jika ada)

Jika ada perubahan informasi terkait sekolah, contoh : perubahan alamat email sekolah atau kontak sekolah yang lainnya, sekolah harus segera memperbarui informasi sebelumnya yang dicantumkan di website.

Perbarui website secara berkala

Selain memperbarui informasi sekolah dan konten di blog, ada baiknya sekolah juga melakukan memperbarui tampilan website sekolah agar tidak monoton dan memiliki design website yang menarik dan sesuai dengan perkembangan zaman. Berikut ini contoh tampilan website sekolah yang bisa Anda jadikan referensi https://sevenmediatech.co.id/work

 

Demikian tadi tips-tips mengelola website sekolah yang baik dan benar. Untuk informasi menarik lainnya seputar website sekolah silahkan kunjungi sevenmediatech.co.id

 

KANTOR KAMI

Kantor Pusat
  • Jalan Stonen Timur No. 7A, Rt 7, Rw IX, Bendan Ngisor, Gajah Mungkur, Semarang.
  • 0857-4774-7725 & 0857-4032-2375
  • info@sevenmediatech.com
Kantor Pekalongan
  • Ruko Fotocopy Rumah Kertas (Depan Kampus Stikes 2), Puri Utara 1C No. 12, Perum Puri Kedungwuni.
  • 0857-4250-9672

MEDIA SOSIAL

NEWSLETTER